Pos

Periksa Kehamilan di Lampung Tengah

Bismillah.
Wah, kayaknya blog ini udah bulukan banget ya. Lama kali nggak diupdate. Yah, begini ini ritmenya orang yang hidup ngandelin mood. Padahal ada ide dan kesempatan, tapi ampun-ampunan malesnya kalau nggak ada mood.
Biidznillah, kira-kira sebulan setelah menikah dan ikut suami ke Lampung Tengah, Alhamdulillah dikasih amanah untuk mengandung seorang bayi.
Sebagai perantau yang masih newbie soal dunia kehamilan, salah satu yang bisa diandalkan adalah googling. Apalagi perantau yang cuma berdua sama suami dan nggak ada saudara di sekitar yang bisa dijadikan tempat bertanya. Eh, ada sih, ibu-ibu sekelompok pengajian. Tapi, beberapa dari mereka merekomendasikan dokter Spog pria yang sudah senior gitu di Lampung Tengah ini. Sedangkan saya awalnya prefer cari dokter wanita apapun yang terjadi.
Jadilah di pemeriksaan kehamilan trimester pertama, berdasarkan rekomendasi teman suami, saya periksa jauh-jauh ke Bandar Lampung sana. FYI, perjalanan Lampung Tengah ke Bandar Lampung ditempuh dal…

What Rainbow? That's just an Illusion

One day, you'll feel like you really want something.You really want it until you forget other things.You really want it until you disdain other things.You really want it until you have too high expectation.If you feel something like that, let me tell you,Control yourself, take time to think, and take time to get some wise talk.That rainbow you see, that beautiful mountain scenery, maybe that's just something unreal. Something that was caught by your sight, get your heart, and make you in the heat of the moment, unfortunately it will leave you with another painful story.Anyway, ball is in your court. But, let me tell you, use your brain, do not rely only on your feeling.

Who Do Think That This World is in Wreck

I don't mean to be a pessimistic and apathetic.But, I do think that the world is indeed in ruin.I don't know what the hell the world in the past, if chaotic as now or in better condition.That's why I love old school movies, because it can shows human condition in the past. And well, not much different from now anyway, there are much better and there is more bad.But, looking current conditions, which from all aspects of life, is a mess. And who knows? Maybe, the world might be destroyed soon.Although I obviously wouldn't know when. It could be that I become the people who witnessed the destruction of the earth, maybe not. I still hope the latter. I was already dead before the earth is destroyed. It's okay if my end time is near, as long as I die in a good state.Why so selfish?Anyway, chaotic and destruction of the world doesn't mean make me want to be silent and only be spectators. I want to help saving the world. Who doesn't? With so many movies that inspir…

Don't Sweat the Small Stuff

Entah, nggak tau standar apa yang Allah swt gunakan untuk menguji hamba-hamba Nya. Tapi, tetiba inget, kalau Allah swt hanya memberikan ujian sesuai kesanggupan hamba Nya.Iri sama saudara-saudara seiman yang ada di Suriah, Palestina, dan negara muslim berkonflik lainnya. Mereka udah lewat kali ya dari ujian galau-galau masalah hati. Ujian mereka saat ini adalah tabah hidup di bawah tekanan perang atau mati syahid.Iri banget.Sementara gue masih muter di situ-situ aja masalahnya.Galau masalah hati, khawatir soal duniawi, terombang-ambing dalam gempuran hedonisme dan kenyamanan dunia liberalismi, eh, isme.Menyedihkan.Pengen segera lulus dari hal-hal menyedihkan ini...Dan segera sibuk memburu Syahid.Hanya bisa bersabar, artinya Allah tahu bahwa gue masih sanggupnya begini doang.Masih kalah sama bocah-bocah kecil di sana yang tiap hari kena gempuran bom dan rudal. Meskipun mereka lari, tapi kalau mati pun mereka ikhlas. Karena cuma itu pilihannya.Nggak kayak gue yang lari gemeteran padahal…

Well, This Healthcare Issue is

Is...Entah, dari dulu kayaknya Indonesia nggak berbenah. Soal pelayanan kesehatan, dari zaman pemilu ke pemilu cuma muncul janji-janji yang nggak jelas perbaikannya.Alhamdulillah, saya sedang sehat, jadi nggak terlalu sering ke rumah sakit atau pusat pelayanan kesehatan lainnya, jadi nggak terlalu ngerti dan ngerasain.Cuma kalau ngurusin periksa mata yang ampun-ampunan banyak minusnya ini, ngerasa kalau birokrasinya ribeeet. Ngalahin pas ngajuin dana buat MPKMB.Beberapa waktu lalu saya mengantar bude saya ke dokter keluarga untuk periksa karena beliau sedang kurang sehat. Dan?Ampun-ampunan lama banget antriannya. Lebih dari 1 jam kami menunggu. Itu kalau yang jadi pasien lagi sakit parah, udah kolaps kali. Tapi, kalau sakit parah pasti langsung ke ugd sih, hoho.Selain antrian yang lama, tempat menunggunya juga, aduh, bikin tambah sakit, deh. Kursi ruang tunggunya keras dan nggak ergonomis buat punggung. Model kursi kayu panjang jadul 90 derajat.Mungkin saya terlalu banyak mengeluh? Se…

Unhappiness in Life

Are you happy?
Is that an important question?
Yet, life will not always make you happy, that's for sure.
Unhappiness is something that we have to face.Actually, I don't mind about unhappiness.
But, what if my tears keep coming when facing that unhappiness.

When you have a good dream

Sometimes, you have a really good dream. It's very good until you feel sad when you wake up.Because you want to live in that dream life. But, that's impossible. Living in unreal life such as your dream life, as same as lying to yourself. Because your real life is not anything like that. And leaving your real life just postponed your misery.So, what you should do is live in your real life and keep your good dream as good memories that encourage you.What about make your dream comes true? That's very possible. But, you should think, is it the real good dream that will be good if it becomes true? Or is it just bad whisper that will make you become bad people?Don't get trapped by your own dream. Think it first.